Maspolin.id

Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Jambi, Maspolin.id—Korem 042/Gapu menerima bantuan logistik penanggulangan Covid-19 dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa (YKS) Jambi.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua YKS Bapak Roni Attan kepada Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M yang disaksikan oleh Waka Polda Jambi Brigjen Pol Yudawan, diruang rapat Makorem 042/Gapu, Jalan Jend Urip Sumohajo Kota Jambi, Selasa (14/9/2021).

Roni Attan selaku pihak Yayasan yang memberikan bantuan logistik penanggulangan Covid-19 tersebut, mengharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik dalam menangani kasus Covid-19 di Jambi.

“Dalam kondisi seperti ini, kami berinisiatif untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19,” kata dia.

Lanjutnya, dia juga bersedia untuk menyalurkan bantuan yang dibutuhkan dalam penanganan Covid-19 seperti Oksigen dan lain sebagainya.

Sementara Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli mengatakan, dengan bantuan tersebut, akan segera disalurkan ke rumah sakit yang membutuhkan.

“Kita bersyukur telah menerima bantuan ini, kita harapkan ini bisa menekan angka Covid-19,” kata dia.

Lanjutnya, memang untuk saat ini bantuan dari pihak swasta sangat diperlukan, mengingat jumlah masyarakat yang banyak, membuat pemerintahan sedikit kualahan.

“Dengan jumlah masyarakat yang banyak, maka membutuhkan uluran tangan dari pihak swasta,” sebutnya.

Kata dia, bantuan tersebut sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan, dan ini meringankan beban pemerintah dalam menangani kasus Covid-19.

Zulkifli berharap, untuk menekan angka kasus Covid-19 tersebut harus ada kerjasama dengan semua pihak. Kemudian, penyelenggara vaksinasi harus digencarkan.

Adapun batuan logistik penanggulangan Covid-19 berupa Fluvir capsul (isi 10 caps) sebanyak 1000 Kotak, Levofloxacin 500 mg (isi 100 tab) sebanyak 500 kotak, Mecovid D3-1000 (isi 30 tab) sebanyak 1250 kotak, Bionicom zinc (isi 100 tab) sebanyak 500 kotak dan Tera F tab (isi 100 tab) sebanyak 50 kotak.

(KT)

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *