Kawasan Monas Ditutup Sementara Untuk 17 Agustusan

JAKARTA (ANTARA) – Maspolin.id|| Kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, ditutup sementara untuk umum pada Selasa dan Rabu (17/8) untuk peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI.

Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas, Muhammad Isa Sanuri di Jakarta, Selasa, mengatakan, penutupan sementara tempat wisata ini demi kelancaran kegiatan Kirab Bendera yang berlangsung di Istana Negara.

Kawasan Monas akan dibuka kembali pada Rabu (17/8) pukul 08.00-16.00 WIB. Sedangkan Tugu Monas dibuka lagi pada Kamis (18/8).

“Jadi hari ini Kawasan dan Tugu Monas ditutup, besok kawasan buka, namun tugunya masih tutup, Tugunya akan dibuka kembali pada Kamis 18 Agustus 2022 mulai pukul 08.00 WIB,” kata Sanuri

Sanuri juga menuturkan bahwa sebelumnya kerja bakti dilaksanakan di kawasan Monas pada Senin (15/8) dalam rangka pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan RI.

Kerja bakti yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali melibatkan ribuan personel dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Sumber Daya Air, Dinas Bina Marga, Dinas Taman dan Hutan Kota serta Dinas Lingkungan Hidup.

Kemudian Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

“Kerja bakti kemarin untuk memastikan kawasan Monas, dapat tetap terjaga kebersihannya, bahkan saat perayaan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI,” tutur Sanuri.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *