Usia Setahun MT. Balwan Kota Depok Gelar Maulid Nabi dan Santunan Anak Yatim

Panmas, Depok – Maspolin.id|| Memasuki usia setahun Majelis Taklim (MT) Balai Wartawan (Balwan) Kota Depok, menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan Anak Yatim yang berlangsung di Balai Rakyat 1, Jalan Bangau Depok, Kamis (24/11/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Usman Haliyana, Ketua DPRD Kota Depok, Ketua DPRD Kota Depok, TM. Yusufsyah Putra, Anggota DPRD H. Imam Musanto, Polsek Pancoran Mas AKP Supri, Koramil Pancoran Mas, Kesbangpol Kota Depok, Nuryanto, Disdik Kota Depok, Bambang, Ketum Kapok, Kasno. Ceramah agama disampaikan oleh Ketua Umum MUI Kota Depok, Dr. KH. Ahmad Dimyathi Baduruzzaman, MA, Qori Ahmad Bakri Siregar dan Doa oleh Ustad Irfan Lubis, serta penampilan Tim Marawis Darut Taqwa Kp. Lio Depok.

“Saya apresiasi acara Maulid Nabi yang di prakarsai Majelis Taklim Wartawan Depok. Maulid ini tidak hanya mendengarkan ceramah, tetapi bagaimana kita sebagai umat dapat mendoakan serta mengaplikasikan apa apa yang disampaikan oleh Nabi,” Ketua DPRD Kota Depok, Ketua DPRD Kota Depok, TM. Yusufsyah Putra

Putra mengatakan, Rasulullah sebagai pemimpin dunia, Rasulullah juga memiliki akhlak yang sangat baik untuk umat manusia, Untuk itu, dirinya berharap wartawan teruslah berkembang dan berkarya dengan tulisannya yang berguna untuk masyarakat.

“Kota Depok di juluki sebagai Kota Sejuta Maulid, peringatan Maulid Nabi yang diadakan oleh MT. Balwan Kota Depok ini adalah ekspresi atas kelahiran Nabi Muhammad, SAW,” ujarnya.

Ketua Panita Maulid Nabi dan Santunan Anak Yatim, Tuhari Arek mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan serta kehadirannya pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang baru pertama kali diadakan oleh para Wartawan Depok yang tergabung di MT. Balai Wartawan Kota Depok.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar atas kekompakan para panitia, pengurus dan jamaah MT. Balwan Kota Depok. Kegiatan Hari Besar Islam menjadi agenda rutin di MT. Balwan Kota Depok. Terima kasih kepada pengurus dan jamaah MT. Balwan Kota Depok serta semua pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Maulid Nabi dan Santunan Anak Yatim,” tuturnya.

Sedangkan Ketua MT. Balwan Kota Depok, Adie Rakasiwi juga mengucapkan rasa syukur pada Allah SWT, karena kegiatan Maulid Nabi dapat terlaksana dalam waktu yang sangat singkat persiapannya, alhamdulillah ada 20 anak yatim yang disantuni.

“Semua karena semangat kebersamaan para pengurus dan jamaah MT. Balwan Kota Depok, sehingga acara dapat terlaksana dan berjalan lancar. Dan ini satu-satunya Majelis Taklim yang ada di Indonesia di Kota Depok, yaitu Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok yang menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, dalam waktu dekat ini, MT. Balwan Kota Depok juga akan melakukan aksi kemanusian dengan berbagi kepada saudara-saudara kita yang tengah mengalami musibah gempa di wilayah Cianjur Jawa Barat.

“InshaAllah kita akan berangkat minggu depan ke Cianjur untuk menyerahkan donasi yang telah kita kumpulkan dan masih menunggu dari jamaah lainnya yang ingin berbagi untuk meringankan saudara-saudara kita. Apapum yang kita berikan, terpenting niat lillahita’ala untuk meringankan,” tutupnya. (MFR/Maspolin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *