Polri Buka Kursus Manajemen Pengamanan Stadion Hari ini, Berlangsung Selama 9 hari

JAKARTA – Maspolin.id|| Polri menyelenggarakan kursus manajemen pengamanan stadion di Hotel Century, Jakarta. Rencananya kursus tersebut akan dilaksanakan selama 9 hari, mulai 25 Januari – 2 februari 2023. Asops Kapolri, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa Polri menyelanggarakan kursus ini untuk menjawab pertanyaan dari publik terkait transformasi persepakbolaan di Indonesia.

“Kami (Polri) menyelenggarakan kursus ini untuk yang pertama, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi yang baik di lapangan, terutama untuk penyelenggara dan pelaksana,” jelas Asops Kapolri, Rabu (25/1/23).

Jenderal Bintang Dua itu juga menjelaskan bahwa Polri mengundang pemateri dari Conventry University, Inggris, yaitu Profesor Mike dan teman-teman. Ia berharap pengetahuan yang dibagikan oleh pemateri tersebut bisa menambahkan skill dan pengetahuan bagi para penyelenggara.

“Polri juga menyiapkan tim trainer untuk menjadi bagi pelatih bagi para penyelenggara yang perlu mendapatkan peningkatan kapasitas, karena penyelenggaraan pengamanan dan keselamatan di dalam pertandingan saat ini menjadi penting ,” jelasnya lebih lanjut.

Mantan Kapolda Riau itu mengungkapkan bahwa ada 66 peserta yang hadir dan mengikuti kursus manajemen itu, antara lain dari Polri, PSSI dan perwakilan klub, serta stakeholder lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *