Maspolin.id

4.000 Orang Hadiri Silaturahmi dan Tasyakuran KBIH NU Cilacap

Cilacap, Maspolin.id – Sekitar 4.000 orang menghadiri silaturahmi dan tasyakuran yang digelar KBIH NU Cilacap, sekaligus pelepasan calon jamaah haji di halaman Masjid Nurcokrosiwojo, kompleks Gedung Sekretariat PCNU Kabupaten Cilacap, Jateng, di Jalan Raya Kalisabuk, Kesugihan, Kamis (27/6/2019).

Kegiatan dihadiri Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, Dandim 0703/Cilacap yang diwakili Danramil 18/Cilacap Kapten Inf Taryun, Camat Kesugihan Bambang Wijoseno, Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf Sueb, Kapolsek Kesugihan AKP Gunung Krido, PWNU Jawa Timur diwakili Marzuki Mustamar, Ketua KBIH NU Cilacap Labiburohmat, Pengasuh Pondok Pesantren Al Ihya Ulumadin Kesugihan Akhmad Shoim El Amin Lc, Ketua PCNU Cilacap KH Nasrullah Muchson, tokoh agama, ulama, dan pengunjung sekitar 4.000 orang.

Dalam sambutannya, Ketua PCNU KH Nasrullah Muchson mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap serta ucapan selamat kepada 835 jamaah calo haji tahun 2019, semoga menjadi haji mabrur.

Bupati Cilacap juga mengucapkan terimakasih kepada KBIH NU Cilacap yang masih konsisten dalam membimbing para calon haji di Kabupaten Cilacap, serta ucapan terimakasih kepada KH Marzuki Mustamar dari PWNU Jawa Timur yang telah berkenan hadir di Kabupaten Cilacap.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Kapolres Cilacap kepada kaum NU yang telah sama-sama menjaga kamtibmas di Kabupaten Cilacap dalam tahapan Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

Di akhir acara, disampaikan tausiyah oleh KH Marzuki Mustaram yang memberikan motivasi sebagai penyemangat kepada para jamaah calon haji, sekaligus memberikan harapan kepada yang belum mendaftar untuk haji agar segera berniat mendaftarkan haji.

Marzuki juga menjelaskan tentang kegiatan-kegiatan haji dari tahapan pemberangkatan hingga kembalinya ke Tanah Air.

Selain itu disampaikan juga makna haji sebagai penyempurna rukun Islam. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *